Kumpulan Tips Wisata Lombok Yang Menyenangkan

Pulau Pribadi di Gili Tangkong Lombok

Ingin berlibur ke tempat yang jauh dari hiruk pikuk keramaian? Atau, ingin berlibur ke pulau pribadi? Gili Tangkong di Lombok bisa jadi pilihannya untuk Anda. Jika Anda berlibur dan berwisata ke pulau Komodo, beberapa destinasi wisata seperti Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno tentu sudah tidak terdengar asing lagi untuk Anda. Ya, pasalnya ketiga destinasi wisata tersebut sudah cukup terkenal di kalangan para turis. Tentunya, ketiga gili tersebut selalu ramai dikunjungi para pengunjung.

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati wisata dengan suasana yang berbeda dari tempat wisata lainnya yang ada di Lombok Anda dapat mengunjungi satu gili yang terletak tidak jauh dari Gili Nanggu dan Gili Sudak, yaitu Gili Tangkong. Gili ini merupakan gili yang tak berpenghuni sehingga masih sepi karena tidak ada orang yang menempatinya. Berbeda dengan Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air yang berpenghuni dan banyak fasilitas yang tersedia di gili tersebut. Sehingga apabila Anda menginginkan suasana yang damai dan tenang di Lombok, bisa Anda dapatkan di Gili Tangkong.

Gili Tangkong, Sepi Tak Berpenghuni Bagai Pulau Pribadi

Gili Tangkong

gili tangkong lombok

Menikmati suasana liburan ke tempat-tempat yang memberikan kesejukan serta kedamaian merupakan dambaan bagi beberapa wisatawan. Gili Tangkong, bisa menjadi solusi destinasi Anda. Pasalnya, gili ini masih sangat jarang dikunjungi karena belum terkenal seperti Gili Trawangan. Akan tetapi, suasana dan pemandangan di gili ini akan menakjubkan mata Anda ketika melihatnya. Pasirnya yang masih putih bersih, tidak ada sampah, serta air lautnya yang masih jernih menjadi kelebihan tersendiri untuk gili yang satu ini.

Untuk sampai menuju ke tempat ini, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 70 km saja dari pusat kota Mataram. Letaknya di Kecamatan Sekotong, Nusa Tenggara Barat. Oleh sebab itu, Anda bisa langsung menuju ke Dermaga Tawun di Sekotong untuk memulai perjalanan Anda menyebrang ke Gili Tangkong. Perjalanan dari dermaga menuju ke gili ini tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah berupa gili-gili lain yang ada di sekitarnya. Dan begitu sampai, Anda akan langsung disambut dengan kesunyian di gili tersebut yang akan menenangkan pikiran Anda.

Berkunjung ke Gili Tangkong akan lebih seru dan romantis jika bersama dengan pasangan. Pasalnya, suasana gili yang tak ramai akan membuat Anda seperti berada di pulau pribadi. Hal tersebut tentu akan terkesan lebih romantis jika bersama dengan pasangan. Aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini diantaranya yaitu bersnokling dan diving. Air laut yang jernih serta biota laut yang masih subur akan membuat Anda puas bersnokling atau diving di sini karena pemandangan bawah lautnya sangat terlihat jelas. Nah, berhubung di gili ini tidak berpenghuni dan tidak ada penyewaan peralatan untuk bersnorkling dan diving maka Anda bisa menyewa terlebih dahulu di Dermaga Tawun saat hendak untuk menyebrang ke gili ini.

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan adalah camping dengan mendirikan tenda. Dengan bermalam di Gili Tangkong, Anda akan merasakan suasana heningnya malam di pulau kecil yang dihiasi dengan gemerlap bintang di langit. Akan tetapi, jika Anda berminat untuk bermalam di gili ini, Anda harus meminta ijin terlebih dahulu serta menyiapkan perlengkapan camping sebelumnya. Pasalnya, di sini tidak ada penyewaan peralatan untuk camping. Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke pulau kecil yang sunyi nan damai ini? Yuk, mari persiapkan schedule keberangkatan dan budgetnya ya.

Itu dia tadi informasi mengenai objek wisata GiliTangkong yang menyajikan kesunyian nan damai seperti pulau pribadi milik Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: