Kumpulan Tips Wisata Lombok Yang Menyenangkan

Surga Tersembunyi di Tanjung Ringgit Lombok

Ada beberapa wisata menakjubkan di Lombok yang belum banyak diketahui. Salah satunya adalah Tanjung Ringgit, surga tersembunyi di ujung Lombok Timur. Lombok adalah salah satu kawasan wisata yang sering dikunjungi para turis baik lokal maupun mancanegara. Ada banyak destinasi wisata yang bisa dinikmati di pulau Lombok. Salah satunya adalah Tanjung Ringgit. Bagi sebagian masyarakat lokal ataupun para turis mungkin masih terdengar asing dengan wisata yang ada di Lombok tersebut. Ya, tanjung ini memang masih jarang dikunjungi oleh turis baik lokal maupun mancanegara. Bahkan, masyarakat lokal pun sebagian masih ada yang belum mengetahui surga tersembunyi yang terletak di Wisata Lombok Timur ini.

Pesona Menakjubkan di Balik Tanjung Ringgit yang Masih Tersembunyi

tanjung ringgit

tanjung ringgit

Jika Anda berkunjung ke wisata Lombok, sempatkanlah untuk mampir ke ujung timur pulau Lombok untuk melihat bagaimana Anda akan menemukan surga baru di tempat yang masih jarang dikunjungi. Karena di tempat ini, mata Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan yang ada di sekitar tanjung. Bagaimana tidak? Air laut yang terhampar sampai ke samudra hindia dengan warna air laut yang jernih serta daratan berupa tebing yang mengelilinnya akan membuat mata Anda terpana melihatnya.

Akses Menuju Tanjung Ringgit

Pesona Tanjung Ringgit

Pesona Tanjung Ringgit

Tanjung Ringgit adalah salah satu dari sekian tanjung yang ada di Lombok. Letaknya yang berada di ujung timur pulau Lombok, tepatnya di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur membuat tanjung ini belum terlalu dikenal oleh masyarakat maupun para turis. Selain letaknya yang tersembunyi, akses untuk menuju wilayah ini pun Anda harus menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor ataupun mobil. Pasalnya, belum ada akses transportasi umum untuk menuju ke wilayah ini dari arah kota.

Meski demikian, medan yang akan Anda tempuh untuk menuju Tanjung Ringgit mudah dilalui karena jalanan menuju wisata ini sudah diperbaiki. Tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk sampai dari pusat kota Mataram karena jarak antara kota Mataram dengan wisata ini hanya berkisar 85 km saja. Rute untuk menuju lokasi dari kota Mataram yaitu Anda harus menuju ke Kota Praya, lalu ke arah Kecamatan Jerowaru, Desa Pamongkang, kemudian ikuti arah menuju ke Tanjung Ringgit.

Bagi Anda yang suka berpetualang, berwisata ke tempat ini tentu sangat cocok untuk Anda. Pasalnya, wisata ini beda dari yang lainnya dimana Anda harus melancong dari arah kota menuju tempat yang jarang dikunjungi. Akan tetapi, ketika Anda tiba Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam berupa pantai berwarna pasir putih dan air laut yang jernih serta dikelilingi tebing yang menakjubkan. Apabila Anda pernah mengunjungi wisata Pantai Uluwatu, tentu Anda akan tidak asing dengan tempat ini. Pasalnya, yang menyerupai tempat ini dengan Pantai Uluwatu adalah tebing indah yang mengelilingi pantai.

Nah, bagi Anda yang ingin turun sampai ke pantai maka Anda bisa melakukannya dengan memilih akses jalan menuju ke bawah. Akan tetapi, Anda harus berhati-hati. Pasalnya, belum ada akses yang dibuat oleh pemerintah maupun masyarakat setempat untuk turun ke bawah. Sehingga Anda harus mencari sendiri akses yang mudah untuk ditempuh.

Hal menarik lainnya dari Tanjung Ringgit adalah Anda dapat bermalam dengan mendirikan tenda di atas tebing. Berkemah di atas tebing yang mengelilingi pantai tentu akan terasa mengasyikkan. Pada malam hari, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan langit cerah yang dihiasi bintang-bintang. Serta di pagi hari, Anda akan disambut oleh mentari yang baru bangun dengan warna kuning jingganya yang indah. Anda tertarik? Tunggu apalagi, ayo buruan berlibur ke Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: