Kumpulan Tips Wisata Lombok Yang Menyenangkan

3 Rekomendasi Destinasi Lombok Paling Sering Dikunjungi

Sebelum pergi berwisata, biasanya banyak orang yang menanyakan terlebih dahulu tempat-tempat yang bagus untuk dikunjungi. Karena kebanyakan orang lebih senang mendatangi tempat wisata yang sering dikunjungi oleh orang lain. Pengunjung yang ramai, biasanya menunjukkan bahwa destinasi ini adalah destinasi yang indah. Namun bukan berarti bahwa tempat wisata yang sepi adalah tempat wisata yang buruk. Apakah Anda juga berpikir demikian? Jika iya, tentunya Anda akan memilih tempat wisata yang ramai dan sering dikunjungi. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan informasi tentang beberapa destinasi Lombok yang paling sering dikunjungi.

 destinasi Lombok paling sering dikunjungi

3 Destinasi Lombok Paling Sering Dikunjungi

  1. Gili Kedis

Gili Kedis terletak di Sekotong Tengah, Lombok Barat. Gili ini merupakan gili terkecil diantara gili yang lain. Untuk mengelilinginya Anda hanya membutuhkan waktu selama 5-10 menit. Gili kedis merupakan salah satu destinasi Lombok yang paling sering dikunjungi karena keindahan alamnya yang luar biasa. Namun terdapat kekurangan dari Gili Kedis, karena gili ini tidak berpenghuni, Gili Kedis tidak memiliki akomodasi hotel. Di Gili Kedis hanya tersedia dua saung yang dapat dipergunakan untuk beristirahat. Bila Anda ingin menginap dan menghabiskan waktu lebih lama, disarankan untuk menginap di Gili Sudak yang berdekatan dengan Gili Kedis. Untuk masuk ke dalam Gili Kedis, Anda akan dikenakan tarif 5.000 rupiah. Harga yang cukup murah untuk sebuah tempat wisata yang indah.

  1. Air Terjun Tiu Kelep

Air terjun ini berada di dekat Air Terjun Sendang Gile. Namun Anda masih harus menempuh beberapa kilometer ke atas untuk menemukan air terjun ini. Air Terjun Tiu Kelep diambil dari bahasa Suku Sasak yang berarti Kolam Terbang. Nama ini begitu cocok untuk air terjun ini, karena air dari air terjun ini yang seolah terbang menghampiri Anda. Jadi untuk para pengunjung yang tidak ingin basah, lebih baik untuk menggunakan jaket anti air. Air terjun yang memiliki ketinggian 45 meter ini, membentuk kolam di bawahnya. Kolam ini biasanya dibuat berenang oleh para pengunjung karena kolam ini tidak terlalu dalam. Untuk masuk ke dalam air terjun ini pun tarifnya tidak terlalu mahal. Mungkin hal inilah yang menjadikan Air Terjun Tiu Kelep sebagai destinasi Lombok paling sering dikunjungi.

  1. Pantai Pink

 Destinasi wisata Lombok paling sering dikunjungi berikutnya adalah Pantai Pink. Pantai Pink adalah salah satu dari tujuh pantai di dunia yang pasirnya berwana pink. Pantai Pink awalnya bernama Pantai Tangsi. Namun karena pasir pantai ini memiliki warna merah muda, akhirnya pantai ini lebih sering dipanggil Pantai Pink. Pantai ini memiliki warna merah muda karena pasir putih tercampur dengan serpihan karang merah muda. Warna pink akan semakin terlihat bila bias sinar matahari dan terpaan air laut menyatu. Pantai Pink terletak di Desa Sekaroh, Lombok Timur. Namun jika berkunjung ke tempat wisata ini, bawalah bekal untuk mengisi perut. Karena belum terlalu banyak warung makan pada tempat wisata ini.

Ketiga destinasi ini pun cocok untuk Anda habiskan bersama orang tersayang ataupun kelompok komunitas. Karena setiap momen bersama mereka adalah momen yang berharga Oleh karena itu, sempatkanlah untuk berkunjung ketiga destinasi Lombok paling sering dikunjungi di atas. Demikianlah artikel tentang destinasi Lombok paling sering dikunjungi, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Dan semoga informasi ini dapat membantu untuk menentukan destinasi wisata Anda. Happy traveling!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: