Kumpulan Tips Wisata Lombok Yang Menyenangkan

Tempat Liburan di Lombok Yang Menarik

Liburan sebentar lagi tiba. Jika Anda belum menemukan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan, Lombok dapat menjadi referensi Anda dalam berlibur. Sebagai sebuah tujuan wisata, untuk memilih tempat liburan di Lombok sangat mudah untuk dilakukan. Berikut tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur untuk referensi Anda.

Desa Sukarare sebagai Tempat Liburan di Lombok

Tempat Liburan di Lombok desa sukarare

desa sukarare lombok

Jika Anda ingin berlibur bersama keluarga maupun sendirian, mungkin Desa Sukarare dapat menjadi desa yang cocok dijadikan sebagai tempat berlibur. Di desa ini, Anda dapat berwisata sekaligus belajar mengenai kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Desa Sukarare sendiri merupakan salah satu desa penghasil kain khas Lombok yang cukup utama. Di Desa Sukarare, Anda dapat menyaksikan berbagai jenis kain tenun serta cara pembuatannya. Jika Anda beruntung, Anda juga dapat belajar membuat kain tenun khas Lombok di Desa Sukarare. Sebagai sentra pembuatan kain tenun di Lombok, Desa Sukarare cocok dijadikan sebagai tempat liburan di Lombok. Banyak ilmu yang ditawarkan dari desa seni serta budaya di Lombok Tengah ini. Jenis kain tenun khas dari Desa Sukarare berupa sarung songket. Bagi penduduk Desa Sukarare menenun merupakan pekerjaan utama, terutama bagi kaum perempuan. Di Desa Sukarare sendiri para perempuan diwajibkan untuk dapat menenun sebagai syarat pernikahan. Di sepanjang jalan Desa Sukarare, Anda akan dengan mudah menemukan berbagai jenis kain hasil tenun.

Hal yang khas dari hasil tenun dari Desa Sukarare tidak hanya terletak pada motif tenun yang mereka buat. Jenis bahan yang digunakan, komposisi bahan serta cara menenun warga Desa Sukarare memiliki kekhasan. Untuk mengetahui proses pembuatan kain tenun khas Desa Sukarare, Anda dapat menyaksikan secara langsung. Sementara penggunaan benang emas menjadi salah satu ciri khas dari pembuatan kain tenun Desa Sukarare. Cara menenun perempuan Desa Sukarare juga masih tradisional dengan bahan yang alami. Bahan untuk membuat kain tenun Desa Sukarare diantaranya yaitu benang dari kapas, serta pisang, kulit kayu, daun palm serta serat dari nanas. Bahan pewarna yang digunakan untuk mewarnai hasil tenun juga dari bahan alami. Berbagai hal inilah yang membuat Desa Sukarare menjadi tempat liburan di Lombok yang menarik dan wajib.

Desa Sade sebagai Tempat Liburan di Lombok

desa sade lombok

desa sade lombok

Selain Desa Sukarare, Lombok menawarkan jenis tempat lainnya yang cocok dijadikan sebagai tempat untuk berlibur sekaligus wisata edukasi mengenai seni serta budaya. Desa tersebut yaitu Desa Sade. Sade sendiri merupakan dusun yang dihuni oleh Suku Sasak. Pertama kali Anda datang ke Desa Sade, Anda akan disuguhkan sebuah desa dengan pemandangan yang cukup khas. Desa Sade menawarkan sebuah desa dengan pemandangan khas masyarakat khas Indonesia. Bangunan rumah di Desa Sade juga masih begitu tradisional. Ini dapat dilihat dari bentuk bangunan. Mulai dari atap, dinding hingga alas rumah yang masih dari tanah. Desa Sade menjadi tempat liburan di Lombok yang cukup menarik.

Meski Desa Sade terkenal sebagai desa yang cukup kecil di Lombok, namun Desa Sade telah menjadi tempat liburan di Lombok yang cukup terkenal. Selain menawarkan suasana khas desa, dengan berkunjung di Desa Sade Anda menyaksikan masyarakat yang masih memegang teguh adat istiadat mereka. Semua hal yang mereka lakukan serta kenakan juga masih menggunakan cara yang tradisional. Tidak heran jika Desa Sade menjadi tempat wisata budaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: