Kumpulan Tips Wisata Lombok Yang Menyenangkan

Oleh-Oleh Khas Lombok yang Tidak Boleh Dilupakan

Berwisata atau berlibur merupakan hal yang paling menyeangkan. Tidak hanya dapat menyegarkan pikiran, berwisata juga dapat menambah pengalaman Anda dalam mengunjungi suatu tempat. Bagi Anda yang sedang atau bahkan akan berlibur ke Lombok, jangan lupa untuk membeli beberapa oleh-oleh khas. Ada beberapa jenis oleh –oleh Khas Lombok yang tidak boleh Anda lewatkan sebagai koleksi pribadi atau untuk diberikan kepada orang-orang terkasih. Apa saja oleh-oleh yang bsia menjadi pilihan dan dimana tempat membelinya? Berikut ulasannya

oleh-oleh khas lombok

oleh-oleh khas lombok

Tempat Belanja Oleh-Oleh Khas Lombok

Tempat wisata belanja pertama untuk mendapatkan oleh –oleh khas Lombok adalah Pasar Seni Sayang-Sayang. Pasar Seni inini menyediakan beberapa kerajinan khas Lombok yang bisa Anda bawa pulang, seperti: kerajinan kayu, kain tenun, anyaman rotan, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang tertarik membawa kerajina kayu khas Lombok, Anda bisa membawa kerjaninan khas Lombok yaitu Cukli yang merupakan ornament pada kayu yang terbuat dari kulit kerang mutiara yang sangat cantik. Kedua, Anda juga bisa mengunjungi Desa Adat Sade yang hanya memiliki jarak 15 km dari Bandara Internasional Lombok. Di sana, Anda dapat menemukan beberapa kain tenun khas Lombok yang sangat cantik yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Selain itu, Anda juga bisa belajar menenun di Desa Adat Sade bersama ibu-ibu pengrajin kain tenun di sana. Sangat menyengakan bukan? Tidak hanya dapat membawa pulang oleh-oleh berupa barang tetapi Anda juga bsia membawa oleh-oleh pengalaman.

kain tenun lombok

kain tenun lombok

Jika Anda ingin mendapatkan oleh –oleh Lombok yang lengkap di sebuah tempat, Anda bisa mengunjungi Pasar Cakranegara. Pasar ini merupakan pasar tradisional terlengkap dan terbesar di Lombok sehingga semua jenis barang kebutuhan sehari-hari hingga oleh-oleh khas Lombok bisa Anda temukan di sini. Jika Anda tertarik, pasar ini buka dari pagi hingga sore hari. Selanjutnya, jika Anda sedang berburu dodol khas Lombok datanglah ke Taman Hutan Sunardi. Di sana, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis dodol khas Lombok yang terbuat dari ketan dengan berbagai jenis rasa buah.

Jenis Oleh-Oleh Khas Lombok Lainnya

warna mutiara lombok

warna mutiara lombok

Jika Anda sudah membeli kain tenun, kerajinan kayu, hingga dodol khas Lombok namun belum cukup juga, tidak perlu khawatir. Masih ada beberapa jenis oleh –oleh khas Lombok yang bisa Anda bawa pulang. Pertama, Anda bisa membawa pulang minuman khas Lombok bernama Tuak Manis dengan rasa manis dan segar. Kedua, Mutiara Lombok. Memang sudah tidak diragukan lagi bahwa Lombok sangat khas dengan mutiaranya. Jadi, jika Anda sedang emnacri oleh-oleh untuk orang terkasih jangan lupa membawa mutiara Lombok yang sangat cantik. Ketiga, setalah kain tenun Anda juga bisa membawa pulang kain songket sasak yang biasanya digunakan bersama dengan Baju Lambang atau baju adat khas Lombok.

Keempat, Anda juga bisa membawa pulang madu Sumbawa yang sudah sangat terkenal sebagai oleh –oleh Lombok. Madu Sumbawa merupakan madu murni yang telah diproses secara alami oleh lebah-lebah pada pada pepohonan bunga tumbuhan hutan. Madu ini snagat dipercaya memiliki khasiat untuk pengobatan dan perawatan berbagai macam luka. Yang terakhir, sebagai oleh-oleh yang sangat umum dan mudah didapatkan Anda juga bisa membeli kaos Lombok. Selain harganya yang sangat terjangkau, kaos dengan logo tulisan atau pemandangan kota Lombok ini menjadi pilihan terbaik dan termudah untuk dibawa pulang. Selain dapat digunakan sehari-hari, kaos Lombok bisa dijadikan sebuah kenang-kenangan saat wisata ke Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: