Kumpulan Tips Wisata Lombok Yang Menyenangkan

Pesona Rahasia Wisata Air Terjun di Pulau Lombok

Wisata air terjun di Pulau Lombok merupakan wisata alam yang tak asing lagi di telinga. Keindahannya telah tersohor hingga mancanegara. wisata Lombok selain dikenal sebagai tempat dengan keelokan pantainya dan kealamian wisata bawah lautnya juga dikenal sebagai kota yang kaya wisata airnya. Pegunungan yang menjulang dan membaris dari timur hingga barat membuat kota ini dilimpahi air terjun yang tak bisa dihitung dengan jari. Wisata air terjun di Lombok sangat menawan, airnya yang menyejukkan serta nuansa pepohonan yang memberikan ketenangan semakin memikat hati wisatawan. Air terjun yang terdapat di Pulau Lombok tersebut menyimpan pesona rahasia tersendiri yang tak bisa ditemukan di tempat lain.

Berikut wisata air terjun di Pulau Lombok yang mempesona

Wisata Air Terjun di Pulau Lombok

Wisata Air Terjun di Pulau Lombok

Wisata air terjun di Pulau Lombok yang pertama yang patut disinggahi adalah Air Terjun Sendang Gile. Air terjun ini terletak di Desa Senayu, Kecamatan Bayan, Lombok utara tepatnya berjarak sekitar 60 km dari pusat Kota Mataram. Air terjun ini memiliki ketinggian 35 meter, dengan keistimewaan air terjun dengan dua buah tingkatan. Gemercik air mengalir dari tingkat pertama dan terjatuh dalam kolam penampung yang akhirnya melewati tingkat kedua dan mengalir tenang menjadi aliran sungai. Airnya yang jernih serta menyegarkan membuat wisatawan semakin penasaran. Medan perjalanan yang telah diperbaiki semakin memudahkan akses bagi wisatawan.

Air terjun selanjutnya adalah air Terjun Batara Lejang. Air Terjun Batara Lejang merupakan air terjun yang berada di bagian hulu atas Air Terjun Sendang Air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri berupa alam yang masih sangat alami, dengan pesona rahasia berupa sumber air panas yang biasa dimanfaatkan pengunjung untuk menghangatkan badan dan berelaksasi dari penatnya aktivitas harian. Agar dapat sampai di air terjun ini, pengunjung harus berjalan kaki selama kurang lebih tiga puluh menit dari pintu Remba Utama. Memang, bagi mereka yang jarang olah raga atau mendaki bukit, berjalan menyusuri hutan bisa menjadi aktivitas yang melelahkan. Namun, tentu jerih payah anda akan terbayar dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Air Terjun Mayung putih

Air Terjun Mayung putih

Wisata air terjun di Lombok selanjutnya adalah Air Terjun Mayung putih. Air terjun ini berlokasi di area perbatasan antara Lombok Utara dan Lombok Timur, yang berada di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun. Air terjun ini bernuansa putih karena mengandung belerang yang berasal dari Gunung Rinjani dan dapat digunakan untuk menyembuhkan beragam penyakit kulit.

Air terjun yang tak kalah menarik selanjutnya yaitu Air Terjun Joben. Fenomena unik dan menarik dari air terjun ini adalah airnya yang keluar secara alami dari akar sebuah pohon yang telah berumur ratusan tahun yaitu pohon Banjur. Air tersebut juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Uniknya, menurut kepercayaan air ini akan berubah menjadi buih putih pada saat menempel di tubuh pengunjung yang mengindikasikan bahwa tubuh tersebut sedang terjangkit oleh penyakit.

Wisata air terjun di Lombok yang tak kalah menarik adalah Air Terjun Geripak. Air terjun ini berada pada ketinggian 500 mdpl sehingga pengunjung yang datang disuguhkan dengan pemandangan yang menawan. Di air terjun ini, pengunjung dimanjakan dengan hamparan hijau area persawahan, keindahan pantai, serta pemandangan Kota Lombok jika dilihat dari titik ketinggian. Berikut merupakan wisata air terjun di Pulau Lombok yang menawarkan sejuta keindahan dengan mengedepankan kealamiahan lingkungan. selain air terjun di atas, juga masih terdapat air terjun lainnya yang tak kalah menarik dan unik seperti Air Terjun Jeruk Manis, Air Terjun Tiu Kelep, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *