Kumpulan Tips Wisata Lombok Yang Menyenangkan

Liburan ke Lombok Ala Backpacker Sejati

Liburan ke Lombok – Buat traveling ke tempat yang jauh dari rumah kita, biasanya kita bakalan menyiapkan segala sesuatunya terutama biaya. Sedih nggak sih, liat tabungan udah banyak digitnya dan harus dikuras lagi cuma buat traveling yang sebenernya nggak jauh-jauh amat, cuma ke bagian lain Indonesia? Pastinya kita pengen kan bisa menekan biaya lebih banyak lagi. Hehehe. Salah satu cara yang bisa kamu lakuin buat menekan biaya traveling dengan cara jadi wisatawan backpacker sobat traveler.

Buat bisa backpackeran, kamu nggak perlu harus pergi ke tempat yang juauh banget, bisa liburan ke Bali atau Lombok dengan backpacker. Apalagi kalo kamu masih pemula, kunjungi aja dulu tempat wisata yang nggak terlalu jauh seperti masih di sekitaran Pula Jawa untuk backpacker, barulah dikit-dikit kamu pergi ke destinasi wisata yang lebih jauh, jadi badanmu juga bisa menyesuaikan dulu biar nggak tumbang di jalan atau abis selesai traveling. Nah, kali ini mimin bakalan bahas paket wisata Lombok backpacker untuk kalian.

Liburan ke Lombok ala backpacker bisa ngirit biaya lho!

Nikmati liburan ke lombok dengan santai

Nikmati liburan ke lombok dengan santai

Untuk liburan ke Lombok backpacker, kamu bisa mengirit biaya pengeluaran buat liburan hingga 70%, jadi kalo biasanya liburan pake jasa paket wisata dengan harga sejuta rupiah, dengan backpacker kamu bisa ngepres biaya hingga sampai nggak ada Rp 500.000 rupiah. Itu juga belum termasuk kalo kamu pinter nego dan dengan sigap menghindari para calo yang bertebaran di daerah Lombok sana buat jadi tour guide-mu. Karena sebenernya kamu bisa mengirit biaya lho guys.

Untuk perkiraan biaya dari liburan ke Lombok backpacker ini, misalkan kamu berangkat dari Jakarta, bisa pake kereta api kelas ekonomi AC ke arah Yogyakarta Lempuyangan, cari kereta dengan tiket termurah, bisa menggunakan Kereta Api Progo dengan harga Rp 125.000,00, berangkat pukul 22.30 dan sampai jam 06.55. Setelah itu kamu meneruskan perjalanan ke Banyuwangi dengan Kereta Sri Tanjung dengan tiket seharga Rp 94.000,00 aja, perjalanan dari jam 07.15 sampai 21.15. Setelah sampai di Banyuwangi nggak usah keburu-buru menuju Pelabuhan Ketapang guys.

Karena penyeberangan berangkat pukul 02.30 pagi, kamu bisa istirahat dengan jalan-jalan atau tidur atau cari makan, baru setelah itu naik kapal ferry dengan biaya penyeberangan sebesar Rp 6.000,00. Penyeberangan sekitar 30 menitan, dan setelah sampai di Gilimanuk, kamu bisa cari bus yang tujuannya ke Padang Bai, Bali, harga tiketnya pun hanya Rp 40.000,00 sampai Rp 50.000,00. Sesampainya di sana, kamu bisa sedikit bersantai, penyeberangan ke Lombok ada setiap sejam sekali, dan tinggal beli tiket seharga Rp 45.000,00 sampai Rp 50.000,00.

Selanjutnya tinggal nyeberang ke Lombok deh pake kapal ferry, penyeberangan butuh waktu 4 sampai 5 jam, jadi nikmatilah perjalanan dengan liat pemandangan laut, pas nyeberang ini bisa juga kamu manfaatkan buat istirahat guys. Sesampainya di Lombok, ada tiga pilihan alat transportasi, dari mobil carteran, angkutan kota, dan taksi. Saran aja, kalo mau ngirit mendingan pake angkutan kota aja, tapi be aware karena angkutannya cuma ada dari jam 06.00 sampai 17.00 WITA. Jangan lupa, cari angkutan tujuan Terminal Bertais guys.

Biaya dari angkutan ini Rp 10.000,00, lalu, kalo kamu pengen ke Gili Trawangan, bisa naik angkutan lagi dari terminal ke Pemenang seharga Rp 10.000,00, setelahnya ngojek ke Pelabuhan Bangsal seharga Rp 10.000,00 dan langsung nyeberang ke Gili Trawangan pake boat seharga Rp 10.000,00. Untuk penginapannya, ada banyak hotel murah di daerah Gili Trawangan guys, jangan khawatir.

Yak itulah liburan ke Lombok backpacker yang biayanya bisa dipres, buat transportasi dari Jakarta sampai Gili Trawangan hanya Rp 365.000,00. So, happy traveling!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *