Kumpulan Tips Wisata Lombok Yang Menyenangkan

Wisata Air Terjun Di Tepi Pantai Nambung Lombok

Indonesia memang kaya akan objek wisata alamnya, selain gunung yang biasanya menjadi destinasi para wisatawan, juga terdapat objek wisata alam yang tak kalah menarik dengan daerah pegunungan yaitu air terjun dan pantai.

Air Terjun Di Tepi Pantai Nambung

air terjun di tepi pantai nambung

air terjun di tepi pantai nambung

Namun apa jadinya jika air terjun tersebut berada di tepi pantai. Pastinya sangat keren dan langka hal semacam itu. Namun di pulau Lombok tidak ada yang tidak mungkin berbagai macam destinasi wisata mulai dari wisata alam, kuliner hingga budaya semua ada di Lombok. Karena keindahan alamnya Lombok sering disandingkan dengan keindahan yang dimiliki oleh keindahan alam di Bali. Namun semua pasti memiliki sisi keindahan tersendiri dan tiap individu berhak memiliki pendapat sendiri.

Keindahan Pantai di Lombok Barat

Selain Pantai Senggigi yang terkenal di Lombok, masih terdapat banyak pantai lain yang tak kalah indah dengan Senggigi dan salah satunya adalah Pantai Nambung. Pantai ini tepatnya berada di Dusun Pengantap Desa Buwun Emas Kec. Sekotong Kab. Lombok barat. Pantai ini masih terbilang baru karena baru saja ditemukan beberapa tahun belakangan ini sekitar 3 sampai 4 ahun yang lalu.

Oleh karena itu Pantai Nambung ini masih belum banyak dikunjungi oleh turis lokal atau mancanegara karena lebih memilih pantai yang terkenal dan menjadi icon wisata Lombok. Padahal pantai ini tak kalah keren dengan pantai pantai lainnya di Lombok, di pantai ini pertama kita akan menemuan hamparan rumput laut yang cukup luas di tepi pantai yang sangat mengesankan.

Setelah kalian menginjakkan kaki pada pasir pantainya pasirnya terasa lebih besar dari pantai biasanya, butiran pasirnya seperti merica yang besar dan terbilang unik. Tak hanya itu kalian akan melihat panorama alam yang indah dengan deburan ombak yang dikelilingi perbukitan akan menambah keren suasana di pantai ini. Namun kalian harus berhati-hati jika bermain di tepi pantai nambung karena ombaknya cukup besar, hal tersebut dikarenakan pantai nambung yang menghadap ke Samudra Hindia.

Namun jika kalian berkunjung pada waktu yang tepat, dengan hembusan angin yang tidak terlalu kencang akan menyebabkan ombak di pantai nambung juga tidak terlalu besar, tetapi sulit untuk menemukan waktu tersebut karena pantai ini sebenarnya tempat favorit untuk surfing.

Air Terjun di tepi pantai yang menantang

Ini yang ditunggu-tunggu, disana juga terdapat Air Terjun yang memiliki air asin dan berada di ujung pantai nambung, lalu bagaimana airnya bisa asin karena biasanya air terjun berasal dari sungai yang bermuara di laut atau berasal dari air payau? Untuk itu kita harus mengetahui dahulu tempatnya. Ada dua jalur menuju ke air terjun pertama melalui jalur darat yang kedua melalui dengan menyewa kapal para nelayan dan menyusuri pantai nambung dari tepi laut.

Untuk jalur darat ini sangat cocok bagi kalian yang menyukai tantangan karena jalurnya harus melewati tebing-tebing batu yang berada ujung pantai sebelah kiri. Kalian harus berhati hati ketika melewati tebing tersebut karena selain terdapat beberapa batu yang runcing dan licin deburan ombak juga perlu diwaspadai karena banyak wisatawan yang ingin menuju air terjun tersebut kembali dan tidak jadi ke air terjun tersebut karena jalannya yang sulit.

Untuk menuju kesana sebaiknya waktu air laut surut karena lebih aman, sekitar setengah jam kalian pasti akan sampai di air terjun tersebut yang dikenal dengan Tanjung Jagog yang sebenarnya dari ombak yang menerpa bebatuan dan dibalik bebatuan tersebutlah air laut mengalir hingga membentuk kolam dan disebut dengan Air Terjun Tanjung Jagog yang terdapat di ujung kiri pantai nimbung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: