Kumpulan Tips Wisata Lombok Yang Menyenangkan

Air Terjun Jeruk Manis Surga Indah Kaki Gunung Rinjani

Wisata gunung rinjani yang ada di Lombok merupakan wisata yang banyak didominasi dari wisata alamnya,  wisata-wisata yang ada di Lombok ini menyuguhkan hawa sejuk dan juga khas pedesaan yang masih sangat alami dan juga menenangkan. Ditambah lagi dengan pemandangan yang didominasi oleh warna hijau dari rerumputan maupun pohon-pohon yang ada di sekitaran wisata alami yang ada di Lombok ini yang membuatnya semakin nampak asri. Salah satu wisata alam yang masih terlihat sangat alami yang ada di Lombok adalah Air Terjun jeruk manis.

Wisata Air Terjun Jeruk Manis Lombok di Kaki Gunung Rinjani

wisata air terjun jeruk manis

wisata air terjun jeruk manis

Air terjun jeruk manis ini merupakan salah satu air terjun yang memang terlihat manis saat dipandang, dengan hawa alami dan juga pemandangannya yang masih sangat asri dan terjaga.  Berada di sini, anda pasti akan dapat merasakan hawa sejuk dan juga natural yang tidak akan anda dapatkan jika anda mengunjungi air terjun yang sudah terdapat banyak pedagang maupun fasilitas yang ada di sekitaran air terjun tersebut.

Air yang terdapat di air terjun jeruk manis ini sangat jernih sekali dan sangat segar untuk digunakan berendam di air maupun mandi disini. Air terjun ini mengalir pada lembah yang sangat sempit  yang membuatnya tampak seperti air yang bersumber dari sebuah celah dan memancar dengan lebih lebar kebawah. Air terjun jeruk manis ini adalah sebuah wisata alam dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Gunung Rinjani termasuk kedalam wisata alam gunung yang terdapat di Lombok dengan pemandangannya yang sangat indah dan unik, dikarenakan saat berada di puncak gunung Rinjani anda dapat melihat sebuah kawah atau danau yang dikelilingi oleh gunung-gunung dan bukit-bukit di sekitaran  air tersebut.

Untuk anda yang berada di sekitaran Gunung Rinjani atau anda ingin mendaki Gunung Rinjani, tak ada salahnya jika anda menyempatkan diri untuk mengunjungi sejuknya hawa air terjun  ini dengan berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer dari gerbang masuk air terjun jeruk manis ini. Seperti hawa yang akan anda dapatkan saat anda mendaki gunung rinjani dan melewati hutan sesaot, di sini untuk menuju air terjun lombok anda juga akan mendapatkan hawa-hawa ala hutan juga.

Lokasi Wisata Air Terjun Sendang Gile Lombok

air terjun jeruk manis lombok

air terjun jeruk manis lombok

Di sekitaran kanan kiri jalan dari gerbang masuk air terjun jeruk manis ini sampai dengan  tempat tujuan tepatnya di air terjun lombok ini anda akan ditawarkan pemandangan pepohonan dan berbagai jenis tanaman dengan warna hijau tua yang sangat memikat mata. Dengan waktu tempuh hanya 15 sampai dengan 20 menit tidak akan menjadikan anda merasa lelah, karena di sepanjang perjalanan anda akan tetap merasa bugar dan segar dengan hawa dari sekitaran kiri-kanan perjalanan menuju air terjun jeruk manis ini.

Sebelum sampai ke air terjun yang ada di bawah kaki gunung rinjani lombok anda akan melewati dulu jalan setapak yang aksesnya cukup mudah dilewati, karena tidak terlalu curam medannya. Namun, saat anda merasa lelah dan tidak kuat untuk melanjutkan perjalanan anda dapat beristirahat sejenak di beruga seperti sebuah gazebo yang ada di sekitaran perjalanan menuju air terjun jeruk manis ini.

Ada tiga berugak yang dapat anda temui saat dalam perjalanan menuju air terjun lombok ini, namun saya sarankan anda untuk beristirahat pada berugak yang terakhir, tepatnya berugak  yang memiliki lokasi paling dekat dengan air terjun jeruk manis, karena memiliki pemandangan yang lebih indah dan lebih asri lagi daripada berugak yang lain.

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Air Terjun Jeruk Manis Surga Indah Di Kaki Gunung Rinjani, jika mencari wisata alam yang masih alami saya sarankan untuk mengunjungi air terjun jeruk manis ini, karena dijamin akan memberikan suasana yang berbeda dan masih sangat asri untuk dapat anda nikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: